Tabungan SAPARI

PROGRAM SAPARI (Simpanan Pelajar Bank Parasari).

  1. Program SAPARI adalah program tabungan yang direncanakan oleh orang tua untuk keperluan biaya pendidikan bagi putra/putinya.
  2. Setoran SAPARI setiap bulan minimal sebesar Rp. 25.000,00 (Dua puluh lima ribu rupiah) .
  3. Setoran SAPARI selain disetor tiap-tiap bulan bisa juga dengan satu kali setor (sekaligus) per Tahun.
  4. Setoran dapat dilakukan melalui unit kerja kantor terdekat atau melalui Kolektor.
  5. Jangka waktu Simpanan SAPARI Minimal 6 Tahun dan Maksimal 18 tahun untuk Tahapan disesuaikan dengan Tabel SAPARI.
  6. Ketentuan bersarnya suku bunga yang diberikan susai dengan penerbitan SK Direksi.
  7. Perhitungan Bunga SAPARI adalah bunga berbunga, dihitung setiap akhir

      bulan dan dimasukkan awal bulan pada rekening simpanan.

  1. Jumlah SAPARI yang akan diterima pada saat kontrak berakhir adalah tergantung dari jumlah setoran SAPARI yang disetorkan tiap-tiap bulan, makin besar jumlah setoran makin besar pula jumlah Tabungan Sapari yang akan diterimanya.
  2. Penghitungan bunga dari saldo diatas Rp. 7.500.000,- langsung dikenakan pajak atas bunga yang diterima dan didebet secara otomatis.
  3. Jumlah SAPARI yang akan diterima pada saat kontrak berakhir atau tahapan sesuai perjanjian adalah tergantung dari jumlah setoran yang disetor tiap-tiap bulan, makin besar jumlah setoran makin besar pula jumlah yang akan diterima (lihat tabel).
  4. Apabila karena sesuatu dan lain hal, peserta program SAPARI tidak dapat menyetorkan lagi sebagaimana yang direncanakan maka program SAPARInya tidak menjadi batal dan juga kepada penabung program SAPARI yang bersangkutan tidak dikenakan sesuatu sanksi apapun juga, hanya saja SAPARI yang diterima pada akhir kontak adalah sebesar jumlah setoran ditambah seluruh bunga sampai dengan akhir kontrak.

Selain penjelasan tersebut diatas, peserta program SAPARI harus mentaati peraturan-peraturan Bank lainnya, sejauh menyangkut program SAPARI