bprparasari.co.id
SHARE :

PROSES PENANGANAN PENGADUAN NASABAH



Penerimaan Pengaduan

  1. Nasabah mengajukan keluhan melalui:
    1. Bank Parasari di (0361) 4422495/4415701;
    2. Email : info@bprparasari.com;
    3. Datang langsung ke kantor terdekat (Pusat/kas);
  2. Staf Bank Parasari akan menyampaikan konfirmasi atau bukti terima Formulir Pengaduan kepada Nasabah apabila seluruh persyaratan telah lengkap.
  3. Apabila dokumen persyaratan pengaduan belum lengkap, Nasabah wajib melengkapinya dalam kurun waktu maksimal 10 hari kerja dan dapat diperpanjang 10 hari kerja jika dokumen diluar domisili Nasabah dan/atau terdapat hal lain di luar kendali Nasabah
  4. Untuk dokumen persyaratan yang diperlukan untuk penyelesaian pengaduan klik disini.

Penanganan Pengaduan

  1. Staf Bank Parasari akan follow up pengaduan lisan Nasabah maksimal 5 hari kerja, untuk pengaduan tertulis maksimal 10 hari kerja.
  2. Jangka waktu tindak lanjut dan penyelesaian pengaduan secara tertulis paling lama 10 hari kerja sejak dokumen diterima secara lengkap. Dalam hal terdapat kondisi tertentu Bank dapat memperpanjang jangka waktu  paling lama 10 hari kerja.
  3. Perpanjangan waktu penyelesaian pengaduan sebagaimana poin 2, Bank akan menyampaikan pemberitahuan kepada Nasabah.
  4. Nasabah dapat meminta informasi kepada staf Bank Parasari mengenai proses penyelesaian pengaduan melalui informasi kontak yang disampaikan ketika konfirmasi pengaduan atau yang tercantum dalam bukti tanda terima pengaduan.
  5. Staf Bank Parasari dapat meminta kembali dokumen tambahan kepada Nasabah ketika pemeriksaan pengaduan sedang dilakukan, untuk dapat menyelesaikan pengaduan.

Penyelesaian Pengaduan

  1. Staf Bank Parasari akan menyampaikan tanggapan atas pengaduan yang diberikan oleh Nasabah sesuai hasil pemeriksaan.
  2. Atas hasil pemeriksaan tersebut:
    1. Jika Nasabah menerima hasil penyelesaian dan/atau tanggapan Bank maka proses SELESAI.
    2. Jika Nasabah  tidak menerima hasil penyelesaian dan/atau tanggapan Bank maka:
      • Nasabah dapat mengajukan keberatan dengan melampirkan dokumen baru yang belum disampaikan sebelumnya.
      • Nasabah dapat mengupayakan penyelesaian sengketa melalui pengadilan atau di luar pengadilan.